Tips Ketika Membersihkan Lantai Keramik Granit

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Tips ketika Membersihkan Lantai Keramik Granit – Lantai keramik yang dapat digunakan menggenapi desain rumah memang ada banyak jenis yang dapat dijadikan pilihan. Salah satunya yang menjadi desain lantai keramik idaman orang – orang adalah lantai keramik granit.

Lantai keramik granit ini hampir sama dengan lantai keramik marmer karena lantai keramik granit juga punya harga yang mahal bahkan sangat mahal kalau dibandingkan dengan keramik biasa. Akan tetapi memang kesan yang sangat menawan dari lantai keramik granit akan Anda temukan. Spot halusnya membuat tampilan rumah bersama lantai keramik granit sangat elegan dan tiada duanya. Karena mahal, tentu saja perawatan yang tepat dan cara pembersihan yang tepat pada lantai keramik granit harus diperhatikan. Lantas seperti apa saja peralatan yang boleh dan tidak boleh digunakan untuk membersihkan lantai keramik granit ini?

Membersihkan Lantai Keramik Granit

Perlengkapan perawatan keramik granit yang sebaiknya digunakan

  • Anda perlu untuk siapkan lap tetapi bukan lap sembarangan akan tetapi Anda coba siapkan lap microfiber yaitu kain lap yang memang sangat halus sehingga nantinya akan dapat menjaga permukaan lantai granit dan marmer Anda.
  • Gunakan juga pembersih khusus yaitu pembersih yang memang memiliki pH netral atau seimbang yang dibuat secara khusus untuk membersihkan lantai granit dan juga marmer Anda.
  • Jangan lupakan sealer yaitu pelapis pelindung khusus granit dan juga marmer yang nantinya akan dapat melindungi permukaan dari bekas tergores dan juga noda supaya tidak cepat meresap.

Baca juga : Desain Keramik Kamar Mandi Sederhana Minimalis Roman (Gambar 2017)

Peralatan yang tidak boleh Anda gunakan

  • Upayakan jangan sampai Anda kenakan vacum cleaner untuk membantu membersihkan lantai granit atau lantai marmer karena dikhawatirkan nantinya permukaan penyedot dan juga rodanya dapat merusak lantai.
  • Upayakan juga jangan Anda gunakan lap yang kasar karena dapat membersihkan noda berkerak atau bahkan yang mengeras sekalipun.
  • Jangan Anda gunakan cairan yang didalamnya terdapat kandungan deterjen dan asam yang tinggi. Ada baiknya Anda tidak mengenakan pembersih lantai biasa karena nantinya akan membuat permukaan lantai keramik granit jadi kusam dan kehilangan kilaunya.

Demikian sedikit informasi tentang  tips ketika membersihkan lantai keramik granit  yang kami dapat berikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca juga : Aneka Gambar Desain Motif Keramik Lantai Minimalis Terbaru 2017

Summary
Review Date
Reviewed Item
Keramik
Author Rating
5