Pantai Sawarna, Surga Tersembunyi Antara Sukabumi dan Banten

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Pantai Sawarna – Tempat wisata di Indonesia memang mempunyai keunikan tersendiri. Terutama untuk wisata alamnya, ada pantai, gunung, danau, air terjun dan masih banyak lainnya. Indonesia merupakan Negara kepulauan yang di kelilingi oleh lautan. Hal inilah yang membuat Indonesia mempunyai banyak sekali wisata pantai. Salah satu wisata pantai yang wajib untuk dikunjungi adalah pantai sawarna yang ada di serang banten. Pantai sawarna banten termasuk pantai laut selatan jadi mempunyai ombak yang besar dan batu karang-karang. Sejak tahun 2000an pantai ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Baik dari daerah banten maupun luar banten.

Pantai Sawarna Tanjung Layar

Pantai Sawarna Tanjung Layar

Lokasi Pantai Sarwana Banten

Pantai sawarna banten terletak di kecamatan bayah, kabupaten lebak banten. Lokasi dari pantai sarwana ini tidak jauh dari Pelabuhanratu Sukabumi. Memang lokasinya yang berada di perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Banten. Keindahan dari pantai memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Terutama adanya karang di tengah laut yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Sejak banyak dikenalkan di social media, pantai ini memang semakin banyak pengunjung. Untuk menuju ke pantai sarwana memang tidak begitu mudah, karena masih banyak jalan yang rusak. Tetapi ini tidak menghalangi keinginan para wisatawan untuk melihat pantai ini.

Sunset Pantai Sawarna

Sunset Pantai Sawarna

Tempat Wisata Di Pantai Sarwana Banten

Sawarna sebenarnya nama sebuah desa yang terdapat pantai. Tetapi inilah yang menjadikan nama dari pantai sarwana juga. Di sekitar pantai sarwana juga terdapat objek wisata lainnya yang tak kalah menarik. Sehingga pas anda mengunjungi pantai sarwana banten, anda tak hanya bisa menikmati pantai sarwana saja. tempat wisata yang bisa anda lihat di pantai sarwana lainnya adalah jembatan gantung sungai cisawarna, pantai teluk legon pari, pantai ciantir, pantai tanjung layar, bukit cariang, hutan lindung pantai goa lalay dan masih banyak lainnya.

Di desa sawarna ini memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang menarik. Terutama wisata pantainya. Seperti pantai di yogyakarta yang bersebelahan. Di pantai sawarna ini juga mempunyai pantai yang sangat panjang dan mempunyai ciri tersendiri. Seperti pantai sawarna banten itu sendiri, pantai tanjung layar, pantai karang seupang, pantai ciantir, pantai karang taraje, pantai legon pari, dan pantai pulo manuk. Selain itu di sekitar pantai sawarna juga terdapat gua-gua yang wajib untuk dikunjungi. Seperti goa langir, goa lalay dan masih banyak lainnya. Untuk mengunjungi tempat ini, tidak cukup hanya dalam waktu satu hari saja.

Pantai Tanjung Layar Sawarna

Pantai Tanjung Layar Sawarna

Tips Wisata Ke Pantai Sawarna Banten

Ketika ingin pergi berwisata ke pantai sawarna banten, anda harus mengikuti beberapa tips yang akan saya berikan berikut ini. pertama ketika datang ke pantai sawarna, lebih baik usahakan untuk menginap. Hal ini dikarenakan tidak akan cukup mengeksplore sawarna hanya dalam waktu satu hari. Disini ada banyak sekali penginapan yang bisa anda pilih. Dari yang harganya murah sampai yang mahal. disini anda juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Tetapi harus izin terlebih dahulu dengan penduduk sekitar. Tips yang kedua ketika datang ke pantai sawarna lebih baik datang di siang hari, karena kalau sudah gelap anda akan kesulitan menemukan jalan. Banyak jalan yang rusak untuk menuju ke pantai sawarna.

Penginapan Sawarna

Penginapan Sawarna

Pada saat anda mengunjungi pantai sawarna banten, lebih baik anda membawa persediaan uang tunai yang cukup. Disekitar daerah pantai sawarna masih sulit ditemukan ATM. Selain itu isilah bahan bakar kendaraan anda dengan penuh, karena tempat pengisian bahan bakar jaraknya cukup jauh. Disekitar desa sawarna memang ada penjual bensin eceran, tetapi tentunya harga lebih mahal. Jika anda datang pada musim liburan, lebih baik memesan penginapan dari jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan pasti akan ada banyak sekali pengunjung yang datang ke pantai sawarna ini. untuk masalah fasilitas umum di pantai sawarna memang sudah cukup baik, jadi anda tak perlu khawatir.

Pantai Sawarna

Rute Menuju Ke Pantai Sawarna

Jarak pantai sawarna banten kurang lebih 150 km dari kota rangkasbitung. Dari Jakarta ke pantai sawarna dapat ditempuh lewat Sukabumi dalam waktu 10 Jam perjalanan. Untuk menuju ke pantai sawarna anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Ada dua jalur yang bisa anda tempuh. Pertama melalui jalur timur yaitu melalui tol jagorawi, ciawi, cibadak, pelabuhan ratu dan sampai ke pantai sawarna. Jalur kedua adalah melalui jalur barat. Anda harus melewati tol merak, serang timur, pandeglang, gunung kencana, malingping, bayah dan sampai ke pantai sawarna. Lebih baik melewati jalur timur karena jalannya lebih ramai dibandingkan jalur barat.

Untuk jalan ke sawarna saat ini memang sudah banyak perbaikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jadi anda tak perlu terlalu khawatir. Untuk angkutan umum juga sudah banyak. Tetapi pada saat malam hari, jalanannya di daerah sawarna memang masih sangat sepi. Oleh karena itu lebih baik datang pada siang hari saja. itulah sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai pantai sawarna banten. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda yang ingin berlibur ke pantai sawarna.

Deskripsi: pantai sawarna banten memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dengan pantai lain di Indonesia.

Summary
Article Name
Pantai Sawarna, Surga Tersembunyi Antara Sukabumi dan Banten
Description
Tempat wisata di Indonesia memang mempunyai keunikan tersendiri. Terutama untuk wisata alamnya, ada pantai, gunung, danau, air terjun dan masih banyak lainnya. Indonesia merupakan Negara kepulauan yang di kelilingi oleh lautan.
Author
Publisher Name
Tripalogi
Publisher Logo